Kejadian Pada Saat Ikut Test Saringan Masuk STAN…

December 1, 2010 at 2:58 pm (Uncategorized)

Ini adalah kejadian ketika saya dan teman-teman SMA saya hendak melakukan survey tempat untuk test saringan masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dua tahun yang lalu. Waktu itu memang dijadwalkan pada siang hari sekitar pukul 02.00 WIB untuk survey tempat jadi kami dari bekasi berangkat pukul 12.00 WIB supaya tidak terlalu sore pada saat pulang nanti.

Kami mendapat tempat di Gelora Bung Karno Senayan tetapi seorang dari kami sebut saja “Doel” mendapat tempat test di SMK Penerbangan.  Pada saat kami tiba di Gelora Bung Karno kami merasa diputar putar karena pintu masuk yang tidak jelas, dan akhirnya selesailah kami mencari tmpat duduk untuk test besok tinggal si Doel yang belum survey tempat karena dia di SMK Penerbangan.

Lalu sebelum meninggalkan Gelora Bung Karno kami sempatkan untuk berfoto foto ria di sana dan tidak disadari sudah hampir gelap ketika hendak meninggalkan stadion  kami melintas di depan lapangan untuk berlatih golf dan niat jahat kami pun timbul dan kami sepakat untuk mencari bola golf yang berserakan di pinggir lapangan tersebut dan kami mengambilnya dan kami mendapat satu orang satu bola (tidak untuk ditiru, hehehehe ^_^).

Dan ketika kami hendak mencari lokasi untuk si Doel test besok kami tersasar dan untuk menghemat ongkos kami memutuskan untuk jalan kaki mencari SMK Penerbangan dan tak terasa sudah jam 8 malam kami baru bias menemukan SMK Penerbangan tapi sayangnya kami tidak bisa masuk  karena telah di kunci oleh penjaganya.

Dan kami pun makan malam dahulu sebelum pulang, dan ketika kami selesai makan dan hendak mencari  bus ke terminal Blok M, kami melihat seorang ibu yang sedang menangis dan dua orang anaknya yang masih kecil. Salah satu dari kami menghampiri ibu itu, ternyata ibu itu adalah korban dari aksi pencopet dan beliau menangis karena  bingung ingin pulang ke rumah yang berada di Bogor, beliau ke Jakarta ingin menemui saudaranya tapi sangat disayangkan belum bertemu saudaranya malah terkena musibah .

Lalu kami pun memutuskan untuk membantu ibu dan kedua anaknya untuk pulang ke Bogor, kami mengantarkan ibu itu ke terminal Blok M lalu memberikan bantuan sekedarnya untuk ongkos pulang ke bogor, dan setelah membantu ibu tadi kami pun memutuskan untuk pulang. Dan ada satu masalah lagi apa ada bus menuju Bekasi jam 9.00 malam???. Kami menunggu bis jurusan Bekasi yang tak kunjung kelihatan. Namun setelah ditunggu sekian lama akhirnya muncul juga bis yang menuju Bekasi tanpa ragu kami masuk ke dalam bus,dan sesampainya di Bekasi ternyata sudah pukul 11.00 malam.

Kejadian ini merupakan kejadian yang benar benar  sulit untuk dilupakan menurut saya  karena kami dituntut kompak menghadapi permasalahan yang ada pada saat itu, dan mudah mudahan teman teman saya juga tak melupakan kejadian ini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: